MONteaTEENS Produk Minuman Herbal Remaja karya Joel Jordan Anzamar SMAN 3 Kota Jambi

MONteaTEENS  - TEH HERBAL KEKINIAN 
untuk KALANGAN REMAJA

karya cipta produk dari: 
Joel Jordan Anzamar Sibarani
SMAN 3 Kota Jambi
Oktober 2017



Infografis MONteaTEENS by Joel jordan AS

Minuman Herbal?  
Selama ini orang hanya berpikir bahwa herbal adalah konsumsi orang dewasa atau digunakan sebagai pengobatan alternatif. Namun melalui karya cipta ini, saya menyajikan teh herbal yang rasanya kekinian, sehingga disukai kalangan remaja.  Teh herbal untuk kalangan remaja, khususnya siswa sekolah baik SD, SMP, SMA, dan SMK. Seru ya? Hahaa.

Apa latar belakang saya menciptakan produk tersebut?
Indonesia, penghasil kayu manis terbaik dan terbesar di dunia.  Potensi sumber daya alam lokal kayu manis Indonesia berpusat di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.  Pengolahan dan pemanfaatannya selama ini belum maksimal.  Sebagian besar hanya diekspor dalam bentuk bahan mentah.  Melalui teknologi sederhana, saya berusaha mengolah kayu manis (cinnamon) menjadi produk minuman dengan konsep Go Health (antidiabetes, no food additives, kaya vitamin dan mineral) dan Go Green (menggunakan gelas dan pipet bioplastik) yang menyadarkan kawula muda peduli lingkungan.  Produk dikemas dengan desain kekinian.  Selama ini belum ada minuman kategori herbal yang di samping sehat namun juga memiliki rasa yang disukai remaja (teens) serta belum beredar di pasaran segmen remaja. 



Apa nama dan spesifikasi produk yang saya ciptakan?
Produk minuman MONteaTEENS berbasis keunggulan lokal Provinsi Jambi (kayu manis, cinnamon) yang tersedia melimpah, namun belum maksimal penggunaannya.  Produk dibuat dengan konsep Go Health (antidiabetes, no food additives, kaya vitamin dan mineral) dan Go Green (menggunakan gelas dan pipet bioplastik) yang menumbuhkan karakter peduli lingkungan dimulai dari generasi muda.  Daya tarik produk minuman kategori herbal ini dibuat dengan aneka varian rasa yang disukai remaja (teens) lalu dikemas dengan desain kekinian.

Aneka varian produk  MONteaTEENS

Ada 5 varian rasa mulai dari original, pandan, jahe, coklat, lemon, dan vanilla.  Dijamin uenaakkk. Penasaran kaann.  Tunggu launchingnya. yah..yang jelas produk ini orisinil loh.













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa SMAN 3 Kota Jambi (Joel Jordan Anzamar Sibarani dan Jonathan Enrico) dalam Pameran Hasil Penelitian di Ajang OPSI Nasional 9-14 Oktober 2017

Meneliti Kekayaan Sumber Daya Alam Hutan Mangrove Pantai Timur Sumatera, di Provinsi Jambi, Joel Jordan Anzamar SIbarani dan Jonathan Enrico Raih Medali Perunggu di Ajang OPSI 2017